Meski Sakit, Nek Rohana Tak Mengeluh Di Usia Senjanya

Nek Rohana, seorang lansia berusia 73 tahun, saat ini tinggal bersama anak dan cucu-cucunya. Perjuangan Nek Rohana membesarkan lima anaknya sangat sulit dan pahit. Nek Rohana ditinggal oleh suaminya yang menikah dengan wanita lain, kala itu anak-anaknya masih kecil. Ia terpaksa berjualan kue ketan keliling warung demi bisa menghasilkan uang untuk membeli beras dan ikan guna dimakan oleh anak-anaknya. Meski tak jarang Nek Rohana dan anak-anaknya hanya memakan nasi tanpa lauk, begitu kenang Nek Rohana ketika masa mudanya.

Saat ini Nek Rohana sudah dua tahun tidak berjualan kue lagi karena kondisi fisiknya yang sudah tak memungkinkan. Anak-anak beliau pun sudah besar dan punya kehidupan sendiri sehingga ia tak lagi punya tanggungan. Terlebih karena penglihatan Nek Rohana kini sudah mulai kabur, mungkin katarak. Ia pun berjalan menggunakan tongkat kayu karena kakinya sakit. Tak hanya itu, ia pun bercerita tentang beberapa keluhan fisik lainnya yang ia rasakan seperti sakit lambung, sakit di persendian, dan juga keluhan lainnya. Ia mulai kesulitan beraktivitas.

Nenek Rohana, penerima bantuan Ehsan Lansia dari Global Ehsan Relief Indonesia

Kini ia hanya menggantungkan hidupnya dari makanan yang diberikan oleh anak bungsunya yang berkerja sebagai supir truk. Kehidupan anaknya pun berkekurangan, ditambah lagi ia memiliki anak yang lumpuh sehingga membutuhkan biaya yang besar untuk merawatnya. Hal ini membuat anak Nek Rohana tak mampu membawa Nek Rohana untuk berobat. Ia hanya sanggup memberi makan saja.

Namun demikian Nek Rohana tak pernah menampakkan kesedihannya di hadapan anak-anaknya. Ia tetap tersenyum dan berupaya untuk tak menyusahkan anak-anaknya. Tim GER Indonesia hadir menyambangi kediamannya di Desa Lamreh untuk mengantarkan paket Ehsan Lansia. Paket tersebut berisi buah-buahan, susu penguat tulang untuk lansia, beras, serta kebutuhan pangan lainnya. Ia sangat bersyukur menerima bantuan ini dan berterima kasih kepada para donatur atas kedermawanannya.

Masih banyak Lansia lainnya yang membutuhkan perhatian kita seperti Nek Rohana. Yuk ulurkan tanganmu untuk bantu mereka mendapatkan hidup yang nyaman di usia senjanya. Mari berdonasi dalam program Ehsan Lansia melalui Global Ehsan Relief Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Keranjang Belanja

Eksplorasi konten lain dari

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca

Scroll to Top